Seleksi Diperketat, Kadispora Makassar Inginkan Paskibraka Terbaik

KATAKOTAKITA– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar bekerjasama dengan Purna Paskibra Indonesia (PPI) Makassar melakukan Seleksi Tahap Akhir Paskibraka Kota Makassar 2018 di BLKI, Jalan Taman Makam Pahlawan, Sabtu (28/4/2018).

Kadispora Kota Makassar, Achmad Hendra Hakamuddin saat memberikan pengarahan mengatakan pihak Pemerintah Kota Makassar menginginkan pasukan yang terbaik dari yang terbaik pada 17 Agustus mendatang.

“Makanya proses seleksi ini sengaja kami perketat, sebab kami ingin putra putri terbaik bukan hanya postur saja, begitu juga mental dan jiwa korsa yang kuat harus dimiliki,” ungkap Achmad Hendra Hakamuddin.

Meski pelatihan mendatang masuk Bulan Ramadhan, Achmad Hendra berharap agar latihan jangan dikendurkan, meskipun peserta beribadah puasa.

“Tahun lalu ada yang gugur dan mengundurkan diri, saing beratnya latihan dan seleksi ini. Makanya kami ingin bentuk yang terbaik sejak tahap proses seleksi,” kata Achmad Hendra.

Lebih lanjut dia memaparkan, bahwa kedisiplinan turut memiliki andil yang besar dalam seleksi ini. Tahun lalu, terdapat peserta yang tidak disiplin langsung dicoret dari daftar pasukan 70.

Sementara itu, Ketua PPI Makassar, M. Anas Sudirman memaparkan dari 1005 pendaftar seleksi Paskibraka kemudian disaring menjadi 500 peserta.

“500 orang ini kemudian diseleksi menjadi 100 peserta. dari 100 inilah pihaknya akan melakukan seleksi ekstra ketat hingga mengerucut sampai 78 peserta pasukan pengibar,” ujar M. Anas.

Dari 78 peserta ini nantinya 8 peserta yang terpilih akan diutus ke tingkat provinsi dan tingkat nasional. Diketahui, peserta yang lulus seleksi akan diberikan pelatihan fisik, kesamaptaan, kedisiplinan, kepemimpinan dan wawasan kebangsaan dan pastinya baris-berbaris

Dikutip dari : http://katakotakita.com/2018/04/28/seleksi-diperketat-kadispora-makassar-inginkan-paskibraka-terbaik/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: